Kamis, 26 Mei 2011

Mahakarya Indonesia

PT. Sampoerna Indonesia mulai bulan April 2011 mengadakan Lomba membuat karya yang diperuntuk kan bagi toko-toko atau warung yang didata oleh perusahaan yang menjual produk rokok Dji Sam Soe atau produk Sampoerna yang lain. 
Kebetulan, toko dirumah juga ikut terdaftar sebagai peserta lomba.  Iseng-iseng, aku mengangkat tema mengenai panorama kota Pacitan terutama budaya Bahari dalam bentuk karya 3 dimensi, karena Pacitan tidak bisa lepas dari kehidupan pantai.
Bahan yang dipakai menggunakan anekaragam kertas bekas termasuk kertas karton dan koran. Bentuk perahu menggunakan kertas karton dan gulungan kertas koran sebagai pengganti bambu.  Asesories orang-orangan bisa menggunakan kawat dan clay (tepung maizena yang dicampur lem) atau bisa menggunakan bubur kertas (pulp paper).  Untuk finishing bisa diwarna dengan cat poster.


Disain perahu bisa ditempatkan pada kotak kayu /karton yang telah dibuat relief dan lukisan panorama Pantai Pacitan. Box karya diberi bingkai dan dicat sesuai dengan disain yang kita inginkan.  Jadi dah.
 
Makasih pada PT Sampoerna yang telah menggelar ajang ini sehingga aku bisa berkarya,  mohon dukungan blogger yang membaca postingan ini.  Salam Kreatif.

1 komentar:

Nartonotnaruto mengatakan...

Selamat Berkarya dan terus berkarya semoga bermanfaat untuk semua !!!

Posting Komentar

Followers